Thursday, October 3, 2013

Tips menulis di squidoo untuk lensmaster pemula

Tips menulis di squidoo untuk lensmaster pemula
Menjadi lensmaster di Squidoo pada dasarnya sama dengan tehnik menulis sebagai penulis blog atau blogger. Tips ini mungkin hanya bantuan kecil bagi anda yang baru mau memulai menulis dan mencari uang dari Squidoo. Langsung saja inilah beberapa tips yang banyak disarankan oleh master-master squidoo.

1. Mulai dengan membuat lens tentang anda
Sekalian memperkenalkan diri anda kepada komunitas penulis di squidoo. Mungkin ini menjadi starting point bagi anda untuk tahu cara menulis yang diterima di squidoo (secara sekarang squidoo sangat ketat dalam menyeleksi tulisan/lens yang diciptakan para lensmaster). Dengan menulis tentang diri anda tentunya topik yang ditulis tidak akan kesulitan kan? karena semua tentang anda. Misalnya : tentang diri anda, kehidupan anda, hobi, ketertarikan anda akan sesuatu dan lain-lain yang anda pikir bisa anda share dengan lensmaster lain.

2. Tulislah apa yang ada dibenak anda (Original)
Dalam menulis, originalitas tulisan anda sangat penting. Jangan pernah coba untuk sekedar copy paste artikel orang lain, karena squidoo "kejam" sama copaser. bisa di Banned langsung tanpa konfirmasi.

3. Informatif dan kreatif
Squidoo merupakan situs besar Amerika yang active readernya banyak sekali. Berikan informasi yang berguna dan tersusun rapi. Keluarkan jiwa kreatif anda untuk menghasilkan tulisan yang informatif, atraktif dan menarik. Anda bisa menambahkan modul-modul yang membawa pembaca untuk berperan dalam tulisan anda. Misalnya dengan memasang Pool Module, Debate Module, dan comment module.

4. Promosikan Lens anda lewat social media
Saya rasa untuk yang satu ini seperti menu wajib seorang internet enterpreneur. Anda bisa mencari tahu di forum-forum yang membagi cara mempromosikan dan menciptakan backlink bagi Lens anda.

5. Bekerja keras dan sabar
Percayalah jika anda serius dalam menggeluti sebuah perkerjaan maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya. Work Hard - Be Patient - You will succeed.

Mungkin itu sedikit tips dan tutorial bagi lensmaster squidoo yang baru mau memulai mencoba peruntungan dengan menjadi penulis di squidoo.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments:

Post a Comment