Sunday, March 24, 2013

Coloring pages masuk Squidon't


Tertanggal 21 maret 2013 ada pengumuman kebijakan yang dilakukan oleh squidoo dengan menambah Squidon't (Topik/konten yang tidak boleh dalam squidoo) yaitu tentang Coloring Pages. Ya, sekarang coloring pages (lens tentang gambar-gambar untuk mewarnai) menjadi lens yang tidak diperbolehkan di squidoo.
Efeknya, 32 lens coloring pages saya langsung di lock sama squidoo!!!!!.......
Marah, kesel, gak semangat, campur aduk,....kenapa? pasif income dari lens itu $75-$100/bulan. melayang deh,...

Apa sih yang mendasari squidoo untuk memasukan coloring page lens ke squidont?
Yang utama adalah banyaknya atau bahkan sebagian besar lens coloring pages menampilkan gambar/koleksi gambar milik orang lain tanpa memperhatikan "copyright" sehingga dianggap spam oleh squidoo.

Berarti colorng pages sudah tidak diperbolehkan ya?
Ternyata tidak sepenuhnya dilarang, squidoo memberikan pengecualian,yaitu :
  1. Untuk gambar-gambar "coloring page" yang merupakan buatan sendiri/original art work, artinya tidak mengambil dari gambar orang lain.
  2. Lens dengan "rich content" dan "useful". Maksudnya adalah sebuah lens boleh mengangkat tema coloring pages, tapi tidak hanya terdiri atas gambar-gambar saja, tapi juga dengan banyak konten/tulisan. Istilah useful ini yang jadi subyektif, kalo tulisan kita dianggap tidak berguna padahal udah nulis banyak, bisa saja di lock (cape deh...)
Apakah saya berhenti membuat lens coloring pages?
Saya adalah pelaku seni, saya tetap akan membuat lens tentang coloring pages. Tentunya dengan pengawasan ketat dari squidoo. Tapi sekarang mesti lebih memperhatikan kualitas daripada kuantitas.
Saya akui sebelumnya, kalau tidak sempat mebuat gambar sendiri, saya lebih suka mengambil gambar orang lain dan memberi backlink (waktu itu squidoo masih membolehkan).

Alasan saya tetap membuat coloring page?
Yang pertama, saya memang menyukai gambar, saya bermain dengan photoshop. (Ingat, faktor yang ampuh dalam mempertahankan kreatifitas adalah anda harus menyukai apa yang anda tulis atau anda buat).
Yang kedua, kita bicara tentang online bisnis, coloring pages adalah keyword yang termasuk ringan, tapi pengunjungnya stabil. 

membaca pengumuman langsung dari squidoo headquarter silahkan klik disini

oke guys, jadilah lensmaster profesional, lets working harder and harder....
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments:

Post a Comment