Thursday, March 28, 2013

Salah satu alasan Lens anda "Flagged"

Dengan adanya pembenahan besar-besaran pada lens dengan adanya TOS dan kebijakan baru dari squidoo membuat saya harus bekerja keras untuk mengetahui dan mempelajari ketentuan-ketentuan yang ditetapkan squidoo. Kemauan ini memang "dipaksakan" karena lebih dari 30 lens saya "flagged" dan kurang lebih 35 lens sudah di lock. Ini bisa saja bertambah...kejam-kejam satpam squidoo sekarang :cd:

Langsung saja, kenapa sih lens kita ditandai bendera kuning atau kalau istilah di squidoo "flagged"?
Lens yang ditandai adalah lens yang menurut squidoo temasuk kategori spun content, terlalu banyak link affiliasi dan terlalu banyak keyword. Atas lens yang disinyalir masuk kategori diatas "ditandai" dan diminta kepada pemiliknya untuk segera melalukan perbaikan/edit lens. Intinya Squido meminta lens yang berkualitas.

Mengatasi Spun content
Tidak ada lagi yang menunjukan kualitas dari artikel adalah originalitas. Jika anda merasa banyak kopi paste artikel, maka buang jauh-jauh artikel tersebut, menulislah dengan kreatifitas dan bahasa anda. Banyak cara untuk mengatasi kekurangmampuan dalam menulis dalam bahasa inggris. Bisa bayar penulis jika mampu, atau gunakan free spinner, google translate dll, tapi saya lebih cenderung menulis sendiri, dan jika ada istilah yang tidak tahu cari dari kamus online seperti google translate.

Mengatasi banyaknya Link Affiliasi
Squidoo memperbolehkan sebanyak-banyaknya menampilkan produk dari amazon. Namun, yang perlu diperhatikan adalah Squido meminta "keseimbangan" antara link affiliasi dengan konten yang berguna untuk pembaca. Jika anda membuat lens yang hanya mengisi intro dan modul yang dicantumkan hanya module link affiliasi dengan tanpa atau sedikit sekali konten, maka siap-siap saja lens anda dipasang bendera kuning (flagged).
Dasar penelitian squidoo seperti di rilis dalam HQ squidoo news adalah "terdapat 50+ link affiliasi dengan tanpa atau sedikit sekali konten". itulah patokan utamanya.

Mengatasi penggunaan keyword terlalu banyak
Kalau ini harusnya anda memahami cara mengatasinya. Kurangi penggunaan keyword target dalam lens anda. Mungkin squidoo mengikuti aturan dari google, karena google pun melakukan filter atas posting-posting yang terlalu banyak keyword. Master SEO bilang keyword density suatu artikel tidak boleh lebih dari 5%. (kalo gak salah hehe...)

Semoga artikel ini bermanfaat.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments:

Post a Comment